Oleh: agus | Januari 30, 2009

Tugas Account Executive

Bagi sebagian orang pasti masih banyak yang bertanya apa sih Account Executive ? mungkin ini bisa dijadikan pedoman atau gambaran tentang Tugas dan Tanggung jawab Account Executive itu sendiri.

Tujuan Jabatan
Mengembangkan business key account dan membina hubungan kerja secara rutin dengan store, buyer dan supervisor lapangan guna mencapai target penjualan yang telah ditentukan melalui monitoring penjualan dan program promosi yang telah direncanakan perusahaan.

Tanggung Jawab Utama

1 Memonitor aktifitas sales, untuk memastikan implementasi program berjalan berjalan sesuai rencana.

2 Mengupdate account profile, uintuk mengetahui profil yang di cover per tahun, sebagai informasi data.

3 Membuat sales plan dan pelaksanaannya untuk program penunjang penjualan

4 Membuat rencana program promosi, beserta implementasi dan evaluasi, untuk menunjang penjualan.

5 Membuat laporan harian dan bulanan yang berkaitan dengan penjualan (sesuai SOP)

6 Implementasi dan monitoring program promosi beserta pemasangan materi promosi, agar sesuai dengan program promosi.

H : Harian, M : Mingguan, B : Bulanan, T : Tahunan

Indikator
1. Target Penjualan / Sales Target

2. Jumlah Account

3. Ketersediaan Sales Plan

4. Efektivitas implementasi Program promosi

5. Ketepatan waktu pemberian Laporan harian & bulanan

Dimensi Keuangan :

1. Sales Target

Non Keuangan :

1. Jumlah karyawan

2. Jumlah account

3. Jumlah jenis produk

Spesifikasi Jabatan
Latar belakang pendidikan dan pengalaman : 1. Pendidikan minimal D3, pengalaman minimal 1 tahun (dalam bidang penjualan / sales)

Keahlian dan pengetahuan :

1. Selling skill

2. Negotiation skill

3. Dapat mengoperasikan komputer (Excel dan word)


Tanggapan

  1. terima kasih, blog anda ini menyenangkan pencarian saya….

  2. terima kasih, blog anda ini menyenangkan pencarian saya…. thanks…=)

    • sama2 semoga bermanfaat 🙂

  3. kalau definisi jelasnya tentang account executive apa?
    berikut dengan fungsinya ya, tks

  4. terimakasih atas uraiannya, maklum saya masih junior AE. info lanjutnya dtggu ya 🙂

  5. sorry mau sharing aja, tapi saya sendiri as Account Executive tidak trll sama dengan apa yang anda jabarkan 🙂

    itu AE utk bidang apa ya ? krn saya AE di advertising agency..

    Kindly share 🙂

    • yang benar bagaimana ya?trimakasih,,karena baru saja saya mendaftar kerja sebagai account executive

  6. thanks ya infonya

  7. thank’s atas infonya..?sukses for you..good luck

  8. bermanfaat sekali webnya..terima kasih 🙂

  9. saya jadi deg2an saya baru keterima kerja jadi junior AE tanpa pengalaman
    saya lulusan IT
    sama sekali gak kenal sama urusan bikin laporan keuangan
    tolong pencerahannya mas…

  10. Apa beda dengan tim marketing kebanyakan?

  11. oh begitu ternyata. Thanks atas informasinya…

  12. oh ternyata gtu to..thanks atas infonya gan..

  13. trimakasih….ini sangat membantu

  14. Wahh,, gitu yaa??
    Besok saya interview utk posisi ini,, ckck…

    Wish me luck yaa…. ^^

  15. thanks wat informasinya. . .

  16. Intinya Apa sih AE Itu?

  17. Jadi gak yah, melamar untuk posisi ini. BTW, thank’s for your information.

  18. klo buyer executive??


Tinggalkan komentar

Kategori