Oleh: agus | Februari 7, 2010

Arti Aku Untukmu

Aku diambil dari tulang rusukmu. Jika Allah SWT mempersatukan kita yang berlawanan sifatnya, maka itu akan menjadi saling melengkapi.

Akulah penolongmu yang sepadan, bukan lawan yang sepadan. Ketika pertandingan dimulai, aku tidak berhadapan denganmu untuk melawanmu, tetapi aku akan berada bersamamu untuk berjaga-jaga di belakang saat kamu berada di depan, atau segera mengembalikan bola ketika bola itu terlewat olehmu, akulah yang akan menutupi kekuranganmu.

Aku ada untuk melengkapi yang tak ada dalam dirimu: perasaan, emosi, kelemahlembutan, keluwesan, keindahan, kecantikan, rahim untuk melahirkan, mengurusi hal-hal yang kadang kamu anggap sepele.

Hingga ketika kamu tidak mengerti hal-hal itu, akulah yang akan menyelesaikannya. Sehingga tanpa kamu sadari ketika menjalankan sisa hidupmu, kamu menjadi lebih kuat karena kehadiranku di sisimu. Jika ada makhluk yang sangat bertolak belakang, kontras denganmu, itulah aku. Jika ada makhluk yang sanggup menaklukkan hatimu hanya dengan sebuah senyuman, itulah aku.

Aku tidak butuh argumentasi hebat darimu, tetapi aku butuh jaminan rasa aman darimu karena aku ada untuk dilindungi, tidak hanya secara fisik tetapi juga emosi. Aku tidak tertarik kepada fakta-fakta yang akurat, bahasa yang teliti dan logis yang bisa disampaikan secara detail darimu, tetapi yang aku butuhkan adalah perhatianmu, kata-kata yang lembut, ungkapan-ungkapan sayang yang sepele, namun bagiku sangat berarti, membuatku aman di dekatmu.

Batu yang keras dapat terkikis habis oleh air yang luwes, sifatmu yang keras ternetralisir oleh kelembutanku. Rumput yang lembut tidak mudah tumbang oleh badai dibandingkan dengan pohon yang besar dan rindang, seperti juga di dalam kelembutannya di situlah terletak kekuatan dan ketahanan yang membuatnya bisa bertahan dalam situasi apapun.

Aku lembut bukan untuk diinjak, rumput yang lembut akan dinaungi oleh pohon yang kokoh dan rindang. Jika kamu berpikir tentang perasaan perempuan, itu sepersekian dari hidupnya. Tetapi jika perempuan berpikir tentang perasaanmu, itu akan menyita seluruh hidupku. Karena aku diciptakan dari tulang rusukmu, karena aku adalah bagian darimu, apa yang menjadi bagian dari hidupku, akan menjadi bagian dari hidupmu. Keluargaku akan menjadi keluarga barumu, keluargamu pun akan menjadi keluargaku juga. Sekalipun aku jauh dari keluargaku, namun ikatan emosi kepada keluargaku tetap ada karena aku lahir dan dibesarkan di sana. Karena mereka, aku menjadi seperti sekarang ini. Perasaanku terhadap keluargaku, akan menjadi bagian dari perasaanmu juga, karena kau dan aku adalah satu, aku adalah dirimu yang tak ada sebelumnya.

Ketika pertandingan dimulai, pastikan aku ada di bagian lapangan yang sama denganmu…

”Sering kali di kehidupan ini, kita lebih banyak menghabiskan waktu dan energi untuk memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan, dan yang menyakitkan. Padahal, pada saat yang sama kita pun sebenarnya punya kemampuan untuk bisa menemukan banyak hal indah di sekeliling kita. Aku yakin dan percaya, kita akan menjadi manusia yang berbahagia jika kita mampu berbuat, melihat, dan bersyukur atas hal-hal baik di kehidupan ini dan senantiasa mencoba untuk melupakan yang buruk yang pernah terjadi. Dengan demikian, hidup akan dipenuhi dengan keindahan, pengharapan, dan kedamaian.”


Responses

  1. kayaknya berbakat nulis cerita pendek…………..salam kenal

  2. kata2 yang sangat memotivasi saya terutama pasa kata kita mampu berbuat, melihat, dan bersyukur atas hal-hal baik di kehidupan ini dan senantiasa mencoba untuk melupakan yang buruk yang pernah terjadi. Dengan demikian, hidup akan dipenuhi dengan keindahan, pengharapan, dan kedamaian.”

  3. @belajar komputer
    hanya sekedar coretan biasa mas.. wah masih jauh nih jd seorang penulis..

    @alfomndores
    semoga bermanfaat mas ..

    terima kasih sudah berkenan mampir ke blog saya

  4. Aku suka kata2nya,,,
    menyentuh hati seorang perempuan…

  5. Cerita nya nyata ya?

  6. kata2 nya bagus, berkesan untuk seseorang


Tinggalkan Balasan

Kategori

